EO Tips · Oil Information · Oil Knowledge · Oily Tips

EO Bawa Hoki? Mitos kah? Mistis kah?

Sharing hari Minggu.. dari salah seorang teman seperoilan yang lebih senior dari saya..

Tentang pemakaian essential oil.. kalo yang berhubungan dengan kesehatan, mungkin orang-orang akan dengan mudah menerima, pakai ini saluran pernapasannya lega, pakai itu dia lebih enakkan, pakai yang satu lagi dicampur sama yang ini eh sembuh..

Nah..begitu ke essential oil yang namanya aneh-aneh dah berhubungan dengan perasaan, yang katanya mempengaruhi emosi, bahkan sampai peruntungan.. langsung dah mikirnya macam-macam.. mistik nih ya? Gaib? Guna-guna apa ya? apa pake apa nih?! Jangan pikiran jelek dulu yaaa..

Monggo dibaca sharingnya..

abundanceForgiveness.jpg

Jadi, kalo pakai Abundance bisa kaya gak?
Oil Forgiveness emang bisa bikin kita memaafkan orang?

Jawabnya susah-susah gampang nih.
Jadi gini.. kalau kita belajar aromaterapi, cakra, energi dan ngerti proses kimia, maka kita akan paham bahwa masing-masing essential oil memang memiliki karakteristik unsur dan frekuensi tertentu dan bisa membidik dan mengaktifkan energi atau bagian tertentu di badan kita.

Nah, ketika kita menggabungkan lebih dari satu essential oil dan penggabungannya tepat dan pas, makan munculah “oil” baru sebagai hasil sinergi beberapa oils tersebut yang memiliki fungsi baru juga.

Perpaduan single blends “Abundance” dipercaya oleh si pembuat sebagai sinergi yang mampu memberikan rasa berkelimpahan bagi yang memakainya. Nah, berkelimpahan (abundance) itu tidak harus selalu dalam bentuk uang yaa… walau orang cenderung berkonotasi pada materi. Sama seperti oil “Forgineness”, pasti karena singergi oils di dalamnya dipercaya membangkitkan titik cakra tertentu sehingga muncul energi cinta kasih.

Nah, kalau sudah bicara level “rasa”, “energi”, “cakra” itu sifatnya sudah subyektif, tergantung tingkat kepercayaan masing-masing orang. Dan ada faktor sugesti juga.

Dan saya percaya penamaan oil-oils blend ini tidak terlepas juga dari faktor marketing, cari nama yang terdengar “sexy”, menggelitik orang untuk mau mencoba.

Kalo saya pribadi, menggunakan essential oil blends jenis ini untuk :

  1. Parfum di belakang telinga. Lumayan kan bisa kecium-cium, sehingga single oilsnya tetap bisa memberi efek terapeutik
  2. Menggantikan oils tertentu yang sedang out of stock (habis)
  3. Diffuser, buat wangi-wangian ruangan, dengan bonus manfaat single essential oil yang ada didalamnya

Demikian ya sharing hari ini, mudah-mudahan bisa menjadi pegangan lebih lanjut jika penasaran dengan essential oil emosi.

divider-vine-cropped2

Penjelasannya singkat banget yaa.. tapi saya harap bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang essential oil. Jangan mikir yang mistik-mistik lagi yah..

Semua karena gabungan dari beberapa essential oil yang kemudian menciptakan essential oil campuran baru dengan manfaat yang baru juga. Penggunaannya juga harus disertai dengan sikap dan keinginan positif dari diri kita yaaa.

Misalnya kita menggunakan essential oil Forgiveness, walau si oil mau memunculkan rasa cinta kasih tetapi kalo rasa dendam kita masih kuat, ya ga bisa juga. Walau pakai Abundance tapi pas ketemu klien kitanya cemberut ya siapa yang ga lari, ya to?
Saat menggunakannya, kita juga harus mengafirmasi diri dengan kata-kata positif agar berefek positif pada diri kita dan orang-orang di sekitar.

Bener ga kalo sebuah senyuman itu bisa menyelamatkan orang? Ga pakai uang kok tersenyum itu, cuma tarik sedikit kedua ujung bibir kita dan tersenyumlah pada orang di sekitar anda, bahkan orang yang tidak anda kenal.. siapa tahu orang yang anda beri senyuman membutuhkannya.. Sama dengan ini.. kalo tidak ada keinginan dalam diri kita sedikit aja.. ya gak akan memberikan efek apa-apa..

Ga perlu baper, just let it go.. namanya juga feelings oil 🙂

Hahaha.. have a fun weekend yak!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s